Minggu, 24 Juli 2011

Aqiqah sebagai wujud syukur atas Kasih sayang Allah SWT

Syaikh Abdullah Nashih Ulwan dalam Kitab Tarbiyatul Aulad menyatakan bahwa "Diantara perasaan mulia yang ditanamkan Allah SWT di dalam hati kedua orang tua adalah kasih sayang terhadap anak-anak. Orang yang hatinya kosong dari perasaan kasih sayang akan bersifat keras dan kasar"
, ditambahkan lagi bahwa "Tidak diragukan lagi bahwa di dalam sifat-sifat yang buruk ini akan terdapat interaksi terhadap kelainan anak-anak dan membawa anak-anak ke dalam penyimpangan, kebodohan dan kesusahan". Oleh karena itu, Rasulullah Saw telah bersabda sebagaimana diriwayatkan dari Amr' bin Syu'aib :

" Tidaklah termasuk golongan kami, orang-orang yang tidak mengasihi anak kecil di antara kami dan tidak mengetahui hak orang besar di antara kami" (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

begitu pula dalam kesempatan lain, sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. :

" Rasulullah Saw., didatangi seorang laki-laki yang menggendong seorang bayi. Kemudian Beliau memeluknya dan bersabda : 'Apakah engkau menyayanginya?' Laki-laki itu menjawab, 'Tentu saja'. Nabi bersabda , ' Sesungguhnya Allah SWT lebih menyayanginya daripada kasih sayangmu terhadapnya. Sesungguhnya Dia Dzat Yang Maha Pengasih dibanding orang-orang yang mengasihi" (HR. Bukhari)

Oleh karena itu, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT dan kasih sayang orang tua kepada buah hatinya yakni dengan menunaikan aqiqahnya. Semoga Allahu Subhanahu wa Ta'ala senantiasa menumbuhkan dan menjaga jiwa kita dengan hati yang lembut dan penuh kasih sayang, sehingga terpancarlah keindahan Dinul Islam dan Ummatnya yang mampu menjadi 'Rahmat bagi alam semesta".

-Abu Nasywa Al Maydaniey-


# NIKMAT AQIQAH # Profesional Sesuai Syari'ah
Jl Harvard No 8 Simogunung Surabaya 60255.
Kantor : 031.5666.466;
Hotline : 031.725.11.000;
SMS : 081.330.526.902

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat