Jumat, 30 November 2012

4 langkah yang perlu diperhatikan sebelum Bumil 'nyemil'

4 langkah yang perlu diperhatikan sebelum Bumil 'nyemil'




Setiap wanita yang sedang mengandung tentu saja memerlukan nutrisi yang memadai untuk menjaga kesehatannya dan menunjang pertumbuhan janin yang dikandungnya. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi berbagai jenis makanan tersebut, yaitu :

1. Produk susu dan turunannya
Pastikan hanya memilih susu maupun produk turunannya, keju, yogurt yang sudah dipasteurisasi. Jika tidak, kemungkinan masih terdapat bakteri berbahaya, seperti Listeria yang bisa memicu keguguran.

2. Buah-buahan dan sayur-sayuran, untuk kebutuhan vitamin, mineral, dan serat.
Hindari produk salad dalam kemasan, karena seringkali mengandung Listeria. Buah-buahan dan sayur-sayuran juga perlu dicuci dengan air yang mengalir untuk menghilangkan bakteri-bakteri berbahaya yang mungkin ada.

3. Daging, ikan, makanan laut, telur, untuk kebutuhan protein dan zinc.
Hindari memakan jenis makanan ini ketika masih mentah ataupun setengah matang karena masih belum dapat membunuh bakteri berbahaya.. Dalam memilih telur, pastikan telur dalam keadaan utuh dan tidak ada retak pada kulitnya. Ketika berbelanja daging maupun ikan mentah, pastikan terpisah dari bahan makanan lain.

4. Sereal dan roti, untuk kebutuhan asam folat, mineral, dan nutrien lain.
Simpan jenis makanan ini di tempat kering dan perhatikan juga tanggal kadaluarsa, jangan sampai memakanannya setelah melewati tanggal tersebut.



NIKMAT AQIQAH - Profesional Sesuai Syariah
Jl Harvard No 8 Simogunung Surabaya 60255.
Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000
Mobile : 0813.3052.6902
BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat