Senin, 26 November 2012

5 Tips jadikan gigi bayi sehat dan kuat

5 Tips jadikan gigi bayi sehat dan kuat 


Gigi bayi umumnya muncul di usia lima atau tujuh bulan. Jika tidak dijaga dengan baik, gigi bayi akan mudah rusak. Penggunaan dot bayi juga mempengaruhi kesehatan gigi dan gusi. Agar gigi bayi tetap kuat dan sehat ? Berikut adalah beberapa tips tentang cara merawat gigi bayi, seperti dilansir Care2.com, yaitu :

1. Jangan biarkan bayi tidur dengan dot

Kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan kerusakan pada gigi bayi. Biasakan mengambil dot dari mulut bayi setelah ia terlelap. Cara ini bisa menghindarkan bayi dari bahaya gigi berlubang.

2. Sikat gigi setelah menyusu

Anda dapat menggunakan sikat gigi yang lembut dan air untuk membersihkan gigi bayi. Setelah usia 2 tahun, Anda bisa menggunakan pasta gigi khusus anak, yang mengandung nol sakarin, pewarna, pengawet, dan warna buatan.

3. Beralih dari dot ke gelas

Biasakan pada anak untuk menggunakan cangkir atau gelas. Bila tidak dibiasakan, anak akan sulit beralih dari dot ke gelas.

4. Pemeriksaan gigi

Pada usia 12-18 bulan, Anda bisa memulai pemeriksaan gigi anak secara teratur. Dengan demikian, gigi anak bisa terjaga kesehatannya.

Jagalah kesehatan gigi bayi supaya terhindar dari kerusakan dini, seperti gigi berlubang. Gigi sehat akan menampilkan senyuman yang cemerlang dari anak.


NIKMAT AQIQAH - Profesional Sesuai Syariah
Jl Harvard No 8 Simogunung Surabaya 60255.
Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000
Mobile : 0813.3052.6902
BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat