Rabu, 21 November 2012

Beli rumah tanpa DP, mau?

Beli rumah tanpa DP, mau?


Ingin memiliki sebuah rumah idaman namun terkendala Down Payment (DP) alias uang muka ? Nampaknya problem tersebut bisa terjawab sudah.

Salah satu bank syariah tanah air yakni Bank Syariah Mandiri menawarkan layanan pembiayaan rumah dengan DP 0% atau tanpa DP.

Fasilitas ini untuk rumah baru maupun bekas di lingkungan developer maupun non developer tanpa dipersyaratkan adanya uang muka bagi nasabah (nilai pembiayaan 100% dari nilai taksasi).

Akad yang digunakan adalah akad murabahah. Akad murabahah adalah akad jual beli antara bank dan nasabah, dimana bank membeli barang yang dibutuhkan dan menjualnya kepada nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan keuntungan margin yang disepakati.

“Pembiayaan griya BSM DP 0% kini sudah ada dan masih berlangsung. Namun ada beberapa ketentuan khusus,” terang staff Customer Care, Bank Syariah Mandiri, Vicky, Kamis (9/8/2012).
Dijelaskan Vicky, ada beberapa ketentuan khusus bagi calon nasabah KPR tersebut. Di antaranya yakni kondisi rumah yang jadi bahan pertimbangan.

“Misalnya saja rumahnya tidak berada di bawah kabel sutet (saluran udara tegangan tinggi). Kemudian lebar jalanan depan rumah harus 3,5 meter atau mampu dilalui 2 mobil dan tidak rawan bencana seperti banjir,” paparnya.

Sayangnya, sang calon nasabah harus menggunakan payroll alias pembayaran gaji via Bank Syariah Mandiri.
sumber : salam-online

NIKMAT AQIQAH - Profesional Sesuai Syariah
Jl Harvard No 8 Simogunung Surabaya 60255.
Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000
Mobile : 0813.3052.6902
BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat