Kamis, 28 November 2013

Yuk, Belajar Sambil Bermain !!


Anak sekarang suka membangkang dan susah diatur ??
kenapa yah.. ?? ada yang salahkah ?? 

Belajar Sambil Bermain,
Apa bisa Menyenangkan ??

Setiap anak memilki zaman yang berbeda, dulu setiap anak harus tunduk, patuh, taat, bahkan diam seakan belajar dalam kondisi ketakutan.Sekarang, kenyataannya anak-anak jauh lebih kritis, bahkan suka mengkritik. Untuk itu, perlu cara-cara yang kreatif dalam mendidik, salah satunya dengan bercerita atau bermain.

Bermain dengan anak-anak dapat mengembangkan diri anak dan membantunya memperlihatkan kemampuan yang terpendam .Maka dari itu Ayah, Bunda harus selalu membimbing perkembangan anak sedari awal. tak perlu perlakuan yang terkesan kaku atau stagnan, hanya butuh metode yang kreatif agar anak juga terpancing untuk menirukannya.
Seperti halnya, Rasulullah Saw pun sering bercanda dan bermain dengan anak-anak, terlihat pada saat si Husein cucunya berada di punggung Rasulullah, beliau tidak marah. Melainkan Malah melamakan sholatnya.

Hal ini, Ayah Bunda perlu menggunakan langkah-langkah Positif Agar anak-anak bisa bermain dan semangat. maka perlu metode berikut ini :

    1. Selektif dalam memilih untuk anak-anak dan meresapi keinginan nya dengan lembut dan tetap bijak.

    2. Jika memilih mainan, jelaskan juga kegunaan,manfaat dan keistimewaan  serta jadikan Ia menyukai mainan tsb. sehingga tidak terkesan memaksakan akan pilihan pada anak anda.


    Dengan demikian, akan tercipta suasana belajar yang menyenangkan, bila seperti ini anak anda akan merasa Fun & Enjoy. dan belajarpun bukan hal yang sulit lagi bagi anak anda. Insya Allah.. aamiiin...





NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat