Rabu, 18 Desember 2013

4 Dampak Positif Membiarkan anak memilih baju sendiri


Sering Bertengkar Dengan Anak Karena Masalah Baju?
Bu, Mulai Saat Ini Biarkan Anak Memilih Bajunya Sendiri Karena Akan Berdampak Positif Untuk Karakternya.

 4 Dampak Positif Membiarkan anak memilih baju sendiri

Kebanyakan Dari Kita Sering Mengeluhkan Perilaku Anak Yang Hanya Ingin Memakai Baju Yang Anak Sukai. Atau Anak Mau Memakai Pakaian Pilihannya Sendiri Sedangkan Pilihan Kamu Diacuhkan. Moms, Jangan Lantas Marah Kepada Anak Atas Tindakannya Yang Lebih Suka Untuk Memilih Baju Sendiri. Karena Ternyata Dengan Memberi Kebebasan Pada Anak Untuk Memilih Baju Yang Akan Dipakai Membawa Banyak Dampak Positif.Kebanyakan Dari Kamu Sering Mengeluhkan Perilaku Anak Yang Hanya Ingin Memakai Baju Yang Anak Sukai. Atau Anak Mau Memakai Pakaian Pilihannya Sendiri Sedangkan Pilihan Kamu Diacuhkan. Moms, Jangan Lantas Marah Kepada Anak Atas Tindakannya Yang Lebih Suka Untuk Memilih Baju Sendiri. Karena Ternyata Dengan Memberi Kebebasan Pada Anak Untuk Memilih Baju Yang Akan Dipakai Membawa Banyak Dampak Positif.

Anak Berani Mengekspresikan Diri

Kalau Anak Lebih Senang Memilih Sendiri Pakaian Yang Akan Dikenakan Itu Adalah Hal Positif. Karena Dengan Anak Memilih Sendiri Model, Warna Pakaian Yang Akan Dipakai Mendorong Anak Untuk Berani Mengekspresikan Diri Sesuai Karekater Anak. Anak Yang Biasa Memilih Baju Sendiri Dan Menentukan Pilihan Ternyata Memiliki Rasa Percaya Diri Yang Tinggi.
Mulai Sekarang, Saat Kamu Mengajak Anak Ke Pusat Belanja Untuk Membeli Baju Baru, Biarkan Anak Untuk Bisa Menentukan Baju Pilihannya Sendiri.

Anak Berani  Percaya Diri

Anak Akan Merasa Disayang Oleh Orangtua Bila Kamu Bisa Menerima Mereka Apa Adanya, Moms. Termasuk Untuk Urusan Memilih Pakaian Yang Akan Dikenakan. Anak Akan Bisa Terlatih Mengembangkan Diri Bilama Mana Kamu Memberikan Keleluasaan Untuk Mereka Membeli Baju Yang Mereka Sukai.
Dengan Memberi Kebebasan Pada Anak Untuk Memilih Baju Kesukaannya, Kamu Sudah Membantu Anak Untuk Bisa Memutuskan Sesuatu. Ini Sangat Berguna Untuk Masa Depan Anak Kelak. Jadi Anak Tidak Merasa Terhambat Untuk Bisa Mengembangkan Potensi Diri Yang Dimilikinya.

Belajar Bernegosiasi

Saat Anak Diperbolehkan Menentukan Sendiri Pilihan Atas Pakaiannya, Anak Juga Belajar Untuk Bernegosiasi. Jadi Saat Anak Menolak Baju Yang Kamu Pilih, Tanyakan Kepadanya Alasan Memilih Baju Tersebut. Jika Ternyata Alasannya Cukup Relevan, Biarkan Saja Anak Akhirnya Memakai Baju Yang Disukai. Tapi Kamu Boleh Kok Untuk Memberikan Saran Atas Pilhan Bajunya. Kemampuan Bernegosiasi Harus Bisa Diasah Sejak Dini Agar Anak Berani Mengeluarkan Pendapat Sendiri.

Membantu Anak Lebih Mandiri

Salah Satu Cara Untuk Melatih Anak Mandiri Bisa Dengan Cara Menginjinkan Anak Memilih Baju Sendiri. Dengan Begitu Anak Tidak Tergantung Pada Kamu Setiap Kali Menentukan Baju Yang Akan Dipakai. Bahkan Saat Anak Memilih Baju Sendiri Dan Berusaha Memadupadankan Model Dan Warna, Disinilah Anak Melatih Kemandiriannya Sendiri Tanpa Bantuan Orangtuanya.




NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat