Rabu, 04 Desember 2013

Anak Meniru Perilaku Orang Tua Menonton Televisi



Anak Meniru Perilaku Orang Tua Menonton Televisi
Mereka mencontoh siapa ??
yuk bahas, agar tahu pencegahannya...





Namanya Anak Pasti Meneladani Apa Yang Dilakukan Dan Dikatakan Orang Tuanya. Tak Terkecuali Untuk Kebiasaan Menonton Televisi. Bahkan Sebuah Studi Mengungkapkan Berapa Jam Lamanya Anak Menonton Televisi Dipengaruhi Oleh Durasi Menonton Televisi Orangtuanya.

Prediksi Lamanya Waktu Menonton T
V Anak Yang Terbaik Dapat Dilihat Dari Lamanya Waktu Menonton TV Orang Tuanya. Menurut Peneliti Amy Bleakley Dari Annenberg Public Policy Center, University Of Pennsylvania, Philadelphia, Jika Ayah Dan Ibu Secara Otomatis Menyalakan TV Ketika Mereka Punya Waktu Luang, maka Anak-Anaknya Akan Cenderung Mempelajari Hal Yang Sama.

Kesimpulan Itu Diperoleh Peneliti Setelah Mewawancarai 1.550 Orang Tua Dengan Anak Berusia 17 Tahun Ke Bawah. Setiap Orang Tua Ditanyai Jumlah Jam Yang Mereka Habiskan Untuk Menonton T
V Atau DVD, Jumlah Jam Yang Digunakan Partisipan Untuk Menonton Film Atau Video Di Komputer, Jumlah TV Di Rumah, Lokasi Peletakan TV Berikut Berapa Banyak Kamar Yang Dilengkapi Dengan Komputer Berakses Internet.

Partisipan Juga Ditanyai Seberapa Banyak Waktu Yang Dihabiskan Anak-Anak Mereka Untuk Menonton T
V Setiap Harinya Dan Bagaimana Peraturan Yang Partisipan Berlakukan Di Rumah Terkait Kebiasaan Menonton TV.

Secara Umum Dapat Disiimpulkan, Pada Anak Usia Berapapun, Jumlah Waktu Yang Dihabiskan Orang Tuanya Untuk Menonton T
V Erat Hubungannya Dengan Waktu Menonton TV Anaknya. Saking Kuatnya Kaitan Antara Durasi Menonton TV Orangtua Dengan Anak-Anaknya, Sampai-Sampai Fakta Ini Terlepas Dari Peraturan Yang Ditetapkan Keluarga Terkait Batasan Waktu Menonton TV, Apakah Si Anak Punya TV Di Dalam Kamarnya Sendiri Dan Apakah Keluarga Partisipan Menonton TV Bersama Atau Tidak.

Peneliti Juga Menemukan Orangt
tua Yang Membatasi Kebiasaan Menonton Televisi Anaknya Hanya Bisa Mengurangi Jam Menonton Televisi Anak Jika Mereka Masih Berusia Kisaran 6-11 Tahun. Anak Yang Sudah Menginjak Remaja Justru Menonton TV Satu Jam Lebih Lama Dari Yang Dikira Orangtuanya Selama Ini.

Untuk Itu, Peneliti Meminta Agar Orang Tua Fokus Pada Perilaku Menonton T
V-Nya Sendiri Karena Ini Dapat Membantu Mereka Mengurangi Jam Menonton TV Anak-Anaknya. Apalagi Studi Lain Yang Dipublikasikan Dalam Jurnal Archives Of Disease In Childhood Memperlihatkan Bahwa Memperbolehkan Anak Berusia Lima Tahun Untuk Menonton TV Lebih Dari Tiga Jam Sehari Lebih Cenderung Membuat Si Anak Berubah Menjadi Anti-Sosial Ketika Baru Menginjak Usia Tujuh Tahun.




NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat