Senin, 16 Desember 2013

Bila Harus Meninggalkan Si Kecil, Bagaimana ???

 Bila Harus Meninggalkan Si Kecil


Zaman sekarang banyak perempuan berperan ganda, sebagai ibu rumah tangga tak sedikt pula yang bekerja. terkadang karena beberapa alasan karena tuntutan.

Tapi Kami punya resep Khusus saat harus berpisah dengan si kecil :


1. Pastikan ada yang mendampingi si kecil saat anda tak ada di rumah, bisa saja keluarga, kerabat/saudara.

2. Berikan informasi tentang si kecil pada saat anda menitipkan pada saudara/ kerabat.

3. Buat jadwal rutinitas kegiatan untuk si kecil, mulai dari jam makan, tidur, mandi dll.

4. Buat daftar menu amakn untuk si kecil

5. Buat daftar Menu obat untuk si kecil, dari vitamin, suplemen beserta takarannya.

6. Sedapat mungkin sudah menyiapkan bahan-bahan makan untuk si kecil untuk jangka waktu yang di tinggalkan.

7. Sediakan foto dengan expresi gembira dengan buah hati, jika memungkinkan foto bersama si kecil. minta pengasuh untuk menunjukan foto tsb setiap hari agar sikecil selalu mersakan kehadiran anda.

8. Jika memungkinkan, siapkan rekaman kaset/ video sata kebersamaan anda denga sikecil agarsikecil selalu meraskan kehadiran anda disampingnya.

9. Sebelum berangkat, luangkan waktu sejenak lebih lama dengan sikecil, meski hanya sekedar bermain / bercanda ria, sambil berinteraksi dengannya, bahwa anda sangat menyanyanginya dan anda juga bisa ungkapkan bahwa anda sangat menyanyanginya, dengan perlahan sikecil akan memahami bahwa  mengapa anda harus pergi meniggalkannya, meski ia belum terlalu mengerti, tetapi ini akan berdampak nantinnya pada perkembangan biologisnya.

10. Beri pengertian pada sikecil bahwa banyak yang sayang padanya, yang akan selalu bersedia menemani dan membantunya.

11. Beri ia motivasi dan harapan untuk selalu bersemangat dan ceria.

12. jalin selalu komunikasi dengan sikecil setiap saat, dengan telepon, 3G, video recorder,dll. pada saat telpon sempatkan nyanyikan lagu kesayangannya sambil mengajak ia ikut bernyanyi.

13. Dan Yang terpenting adalah, Selalu Mendoakan agar ia Dalam Lindungan-Nya. 

Insya Allah, Anda tidak Akan kehilangan moment dengan sikecil meski terpisahkan jarak dengannya. Artinya, anda masih bisa menjalin kedekatan dengannya. saling berkomunikasi dan mengetahiu tentang perkembangannya. Mudah-mudahan tips berikut dapat menjadi paduan sederhana untuk para ibu yang bekerja lainnya yang harus meniggalkan buah hati sementara waktu.
 




NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat