Selasa, 17 Desember 2013

DAMPINGI ANAK NONTON TV !!

DAMPINGI ANAK NONTON TV !!

Untuk memilih tayangan yang baik bagi anak, orangtua harus bisa melakukan empat hal, Memilih, Memahami, Mengkritik,dan mengevaluasi Program acara tv tsb.

Jangan biarkan anak menonton tv sendirian, karena efek yang ditimbulkan sifatnya tidak langsung.nilai-nilai yang divisualisasikan itu di akumulasikan didlam kepala akan mempengaruhi pikiran lewat perilakunya.

Apa anda pernah melihat acara Smackdown ??
Adegan kekerasan yang ditampilkan membuat anak-anak menirunya hingga berujung kematian. karena itu perlu adanya pengawasan orang tua untuk acara yang di tonton oleh anak,.

Zaman sekarang, banyak orang tua menanggap TV sebagai pengasuh yang paling baik, mereka mengira anak-anak duduk manis didepannya, tidak keluyuran kemana-mana, itu adalah hal yang baik Namun, sebenarnya paradigma sepert ini adalah salah besar. karena dari tv, hadir banyak hal yang tidak dapat dikontrol orang tua.Gambaran kekerasan, pornografi dll.

Fenomena seperti ini bukan tanpa sebab, karena sepuluh tahun belakangan ini perkembangan dunia pertelevisian makin maju pesat. banyak Tv swasta banyak bermunculan, Bukan hanya mengusng semangat kebebasan berpendapat tapi, Lewat program acaranya beragam pengelolahannya juga mengincar hal lain, Pendapatan tak jarang, untuk memenuhi hal tersebut, program dirancang sedemikian rupa untuk menarik perhatian pemirsa, sampia pada titik tertentu mereka mengesampingkan norma masyarakat.

Untuk itu, Orang tua perlu turut aktif  mengontroltayangan yang baik utnuk anak-anaknya dalam hal ini orang tua dapat melakukan empat hal : Memillih, Memahami, Mengkritik & Mengevaluasi program acara untuk anak, ukuran baik atau tidaknya bisa dibandingkan dengan norma-norma masyarakat yang ada.

Disamping itu, untuk mengontrol tayangan tv dari anak-anak,  Menghimbau para orangtua agar mematikan tv selama dua jam pada saat jam belajar.












NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat