Selasa, 17 Desember 2013

TIPS DALAM MENGATUR GADGET ANAK DENGAN BAIK.

TIPS DALAM MENGATUR GADGET ANAK DENGAN BAIK. 
 

 Untuk orang tua, ada beberapa hal yang bisa dijadikan pedoman untuk gadget untuk anak anda.
dengan tujuan untuk meminimalkan dampak buruk dan mengoptimalkan manfaat gadget

Berikut ada beberapa saran dari kami untuk buah hati anda, untuk dapat mengatasi ke-gilaan anak pada dunia teknologi :

1. Saringlah Konten Yang Ada Diperangkat

 Games, Sosial media, Streaming video, dll. Ini harus dalam pengamatan orangtua, unsur dari kekerasan, pornografi, kata-kata kasar, sangat mudah didapat dikonten-konten tsb.

2. Tempatkan Perangkat Tersebut Diruang Umum

Komputer, laptop, tablet, atau ponsel pintar yang diakses oleh anak hendak juga diakses oleh orangtua, sehingga pengawasan bisa lebih optimal. orangtua juga harus tahu Password si anak.

3. Batasi Waktu Pemakaian Gadget 

Penggunaan gadget  baik itu bersosial media, berselancar, atau chatting, wajib dibatasi. Untuk usia sekolah dasar, tenggang waktu toleransi adalah 15-30 menit per-hari.
 
4. Bangun Interaksi

Sebisa mungkin orangtua mendampingi anaknya ketika menggunakan gadget, dan untuk membangun interaksi antara orangtua, anak dan perangkat. Jangan jadikan Gadget sebagai pengasuh sehingga orangtua bisa 'terbebas sejenak' dari kewajiban mengasuh anak.

5. Berikan Penjelasan

Jelaskan penggunaan gadget secara bijak, bahwa banyak hal tidak bisa dilakukan tanpa gadget, misalnya interaksi sosial dengan lingkungan sekitar.

6. Berikan Contoh

Anak suka Gadget dan bisa menggunakannya sedari awal karena meniru orangtuanya. oleh karenanya, Orang tua harus menjadi teladan dalam memanfaatkan gadget secara positif.


Semoga Tips* diatas dapat menjadi panduan Untuk ayah, ibunda yang canggih untuk teknologi masa kini, agar anak-anak anda dapat bijak dalam penggunaan teknologi saat ini.



NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat