Senin, 06 Januari 2014

Penanganan Diare Pada Anak

 Penanganan Diare Pada Anak


Hemmm.. Sekarang Ini Musim Penghujan, Akan Banyak Penyakit Yang Bermunculan Dari Batuk, Pilek, Demam, Bahkan Sampai Diare. Waah.. Bagaimana Dengan Kondisi Anak Kita Nantinya Ya ??
Apa  Ayah, Bunda Tidak Khawatir Nih ?!
Tenang !!
Hari Ini Kami Nge-Share Cara-Cara Rumahan Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Diare Pada Bayi.

Nah, Berikut Ini Cara-Cara Pengobatan Diare Pada Bayi Seperti :

1. Beri Cairan

Saat diare, bayi akan kehilangan banyak cairan dari tubuhnya sehingga bisa menyebabkan dehidrasi. Jika bayi Anda masih meminum ASI, maka berilah dia ASI secara reguler. Memberikan banyak cairan akan membuat tubuh bayi terhidrasi.

2. Air Campuran Gula dan Garam

Balita akan kehilangan garam dalam tubuhnya yang keluar melalui diare. Maka itu berikanlah air campuran gula dan garam pada bayi Anda. Mungkin Anda perlu sedikit memaksa bayi Anda untuk minum air ini karena rasanya memang tidak enak.


3. Beri Makanan Sederhana


Jangan beri bayi Anda sereal kompleks atau makanan bayi saat diare. Sebagai gantinya beri mereka makanan yang Anda masak sendiri seperti bubur, apel kukus, atau pisang.

4. Pijat Gusi

Kadang-kadang diare pada bayi dikarenakan rasa sakit karena tumbuh gigi. Untuk mengatasinya, berikan bayi Anda mainan yang nyaman untuk 'dikunyah'. Anda juga dapat memijat gusi bayi dengan jari-jari Anda untuk meringankan rasa sakit.

Jika bayi masih terus diare setelah Bunda berikan pertolongan ini, maka segeralah bawa ke dokter. Meski tampaknya sepele, namun diare bisa menyebabkan kematian. Karena itu harus bunda tangani dengan baik.




NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jabodetabek Kantor : 031.5666.466 / HOTLINE : 031.7251.1000 Mobile : 0813.3052.6902 BB : 28F1.93B1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat