Selasa, 27 Oktober 2015

Inilah Hal-hal Remeh yang Dilakukan Suami Istri


Inilah Hal-hal Remeh yang Dilakukan Suami Istri, Namun Bernilai Besar di Mata Allah.
 Yuk sering-sering lakukan!

1. Saling Memandang
Merasa kikuk memandang pasangan hidup? Jangan doong, karena ketika kita melakukannya, Allah akan memandang kita dengan rahmat-Nya.

“Sesungguhnya ketika seorang suami memperhatikan istrinya dan istrinya memperhatikan suaminya,” kata Nabi Saw. menjelaskan, “maka Allah memperhatikan mereka berdua dengan perhatian penuh rahmat.” (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar-Rafi’ dari Abu Sa’id Al-Khudzri r.a.)

2. Bergenggaman tangan
Sebal dipegang suami karena tangannya kasar bahkan kapalan? Hilangkan perasaan tersebut karena bergenggaman tangan bisa menghapus dosa.

"...Manakala suaminya merengkuh telapak tangannya (diremas-remas), maka berguguranlah dosa-dosa suami-istri itu dari sela-sela jari-jema-rinya." (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar-Rafi’ dari Abu Sa’id Al-Khudzri r.a.)

3. Bercanda bersama keluarga :
Jangan selalu pasang tampang sangar di depan istri dan anak! Tertawalah bersama mereka, karena hal tersebut tidak dihitung sebagai kesia-siaan.

”Segala sesuatu yang dijadikan permainan oleh anak Adam adalah bathil, kecuali tiga perkara, melepaskan panah dari busurnya, latihan berkuda, dan senda gurau (mula’abah) bersama keluarganya, karena itu adalah hak bagi mereka.” (HR. Ath-Thabrani )





NIKMAT AQIQAH - Jasa Aqiqah Ternikmat di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Sekitarnya. PHONE : +62 31 7425377 HOTLINE : 0851.0151.1000 / 0813.3311.8180 MOBILE / WA : 0813.3052.6902 BB : 597D62CA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Shalat